skip to main |
skip to sidebar
By Petti Lubis, Anda Nurlaila - Selasa, 8 Februari
Cokelat seringkali dijadikan 'obat' untuk mengusir stres dan meningkatkan mood. Tak hanya lezat, camilan asal Amerika Selatan ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Peneliti di Pusat kesehatan dan Gizi Hershey menyatakan cokelat pantas menyandang predikat 'buah super'. Dari studi di labolatorium, diketahui cokelat memiliki banyak antioksidan.
Tingkat polyphenol dan flavanoid dalam satu gram bubuk kakao lebih banyak dibandingkan buah-buahan yang digunakan untuk membuat jus.
Pakar menemukan biji kakao, buah asal cokelat memiliki nutrisi luar biasa dengan kandungan makronutrien, seperti dikutip dari medindia.net.
Temuan yang dipublikasikan dalam Jurnal Kimia menunjukkan bahwa cokelat pekat (dark chocolate) dan cokelat bubuk mengandung flavanoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah.
Antioksidan ditemukan dalam buah-buahan seperti anggur, stroberi dan buah delima, beberapa jenis jus, cokelat pekat, teh hijau dan anggur merah. Antioksidan adalah senyawa yang akan melawan radikal bebas perusak sel. Bila tubuh kekurangan antioksidan, dapat menimbulkan masalah kesehatan.
Namun, pakar lain menilai frasa 'buah super' tidak benar dan hanya diciptakan produsen sebagai bagian pemasaran. Sebab, tidak ada satu jenis makanan pun yang memiliki semua nutrisi penting.
Ref : http://id.news.yahoo.com
Menambah Wawasan dan Mencari Informasi yang lebih Lengkap
Cokelat Lebih Menyehatkan dari Buah??
By Petti Lubis, Anda Nurlaila - Selasa, 8 Februari
Cokelat seringkali dijadikan 'obat' untuk mengusir stres dan meningkatkan mood. Tak hanya lezat, camilan asal Amerika Selatan ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Peneliti di Pusat kesehatan dan Gizi Hershey menyatakan cokelat pantas menyandang predikat 'buah super'. Dari studi di labolatorium, diketahui cokelat memiliki banyak antioksidan.
Tingkat polyphenol dan flavanoid dalam satu gram bubuk kakao lebih banyak dibandingkan buah-buahan yang digunakan untuk membuat jus.
Pakar menemukan biji kakao, buah asal cokelat memiliki nutrisi luar biasa dengan kandungan makronutrien, seperti dikutip dari medindia.net.
Temuan yang dipublikasikan dalam Jurnal Kimia menunjukkan bahwa cokelat pekat (dark chocolate) dan cokelat bubuk mengandung flavanoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah.
Antioksidan ditemukan dalam buah-buahan seperti anggur, stroberi dan buah delima, beberapa jenis jus, cokelat pekat, teh hijau dan anggur merah. Antioksidan adalah senyawa yang akan melawan radikal bebas perusak sel. Bila tubuh kekurangan antioksidan, dapat menimbulkan masalah kesehatan.
Namun, pakar lain menilai frasa 'buah super' tidak benar dan hanya diciptakan produsen sebagai bagian pemasaran. Sebab, tidak ada satu jenis makanan pun yang memiliki semua nutrisi penting.
Ref : http://id.news.yahoo.com
Followers
Blog Archive
Labels
Pages
About Me
Merelakan Bukan Berarti Menyerah, Tapi lebih Kepada Menyadari dan Menerima Bahwa Ada Hal - Hal yang Tak Bisa Dipaksakan.
MOVE ON


0 komentar:
Posting Komentar